Nasional

DPD Tak Setuju Pendapat yang Sebut Negara Gagal Tangani Pandemi

Ketua Dewan Perwakil Daerah (DPD) Republik Indonesia AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan tidak setuju dengan opini yang menyatakan negara gagal dalam menanggulangi pandemi.

La Nyalla saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (16/8), menjelaskan kalau ada kekurangan dalam menanggulangi pandemi memang harus diakui.

“Oleh karena itu, kami tidak setuju dengan opini yang menyatakan kalau negara sudah gagal dalam menanggulangi pandemi ini,” tutur dia​​​​​​, dikutip dari Antara.

La Nyalla mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas semua upaya serta langkah yang sudah dilakukan Pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 selama ini.

“Tentu tidak gampang, menangani di sektor kesehatan dengan menjaga keseimbangan di sektor ekonomi,” tutur La Nyalla.

Ketua DPD RI menjelaskan pihaknya juga memberi apresiasi atas kerja keras di sektor pemulihan ekonomi nasional, dimana Indonesia mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

Walaupun, menurut dia masih didominasi belanja konsumsi yang juga ditopang government spending serta momentum Ramadan dan Idul Fitri serta Idul Adha.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button