Nasional

Program Sejuta Rumah Butuh Dukungan Generasi Muda

“Program Sejuta Rumah akan kita terus dorong agar masyarakat Indonesia memiliki hunian yang layak. Generasi muda Indonesia akan memiliki kualitas yang baik serta mampu berkompetisi apabila mereka tumbuh di tempat tinggal yang layak serta lingkungan yang baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Khalawi Abdul Hamid menjelaskan pemerintah memastikan program pembangunan perumahan khususnya Program Sejuta Rumah tetap berjalan walaupun pandemi Covid-19 gelombang kedua menerpa Indonesia serta ada penerapan kebijakan PPKM.

“Program perumahan tidak harus berhenti, tetap jalan, kita harus berinovasi. Kita tidak dapat menunggu hingga pandemi selesai. Hidup harus jalan terus, mikirin rakyat harus jalan terus, program harus jalan terus,” tutur Khalawi dalam diskusi daring tentang Peluang Pengembangan Kebijakan Penyediaan Tanah yang dipantau di Jakarta, Senin (26/7).

Khalawi menjelaskan kasus Covid-19 yang mulai melonjak pada pertengahan tahun 2021 di Indonesia menyebabkan progres Program Sejuta Rumah terhambat serta pencapaiannya lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dia menjelaskan per Juni 2021 progres Program Sejuta Rumah baru mencapai sekitar 400 ribu rumah. “Biasanya sudah sampai 600 ribu sampai 700 ribu,” tutur Khalawi. Namun dia menegaskan kalau pembangunan terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan pada pekerja dalam Program Sejuta Rumah. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button