Nasional

Stigma Negatif soal Covid-19 Masih Tinggi

Dia mencari cara yang pas serta menyenangkan supaya pesan ini sampai ke warga. Terutama di wilayah pelosok, seperti Tana Toraja.

“Kita inginnya jangka panjang serta pendek melakukan sosialisasi dan edukasi dengan pendekatan kearifan lokal. Bisa menggandeng tokoh masyarakat untuk jadi role model ataupun teladan.”

Melihat kenyataan itu, Koordinator Nasional FSK Sudirman Said menilai kebijakan PPKM dan langkah pencegahan COVID- 19 yang sudah diterapkan pemerintah seharusnya dipatuhi oleh masyarakat di mana saja. Kaitannya dengan patuh protokol kesehatan serta ikut vaksinasi.

“Vaksinasi akan membutuhkan waktu, karena menyangkut ketersediaan pasokan, manajemen logistik, serta juga beban tenaga kesehatan,” tutur dia.

Sambil diimbangi dengan pelaksanaan aturan kesehatan ketat, edukasi serta literasi akan sangat menentukan sukses kita mengendalikan pandemi.

Setelah itu soal stigma di masyarakat, Sudirman menjelaskan hal ini menjadi tantangan bersama. Seharusnya antar warga harus menjaga keharmonisan, supaya tidak terjadi saling curiga.

“Peran para pemimpin masyarakat akan sangat penting menjaga saling percaya antar warga. Apalagi semangat saling bantu yang harus digelorakan,” tutur ia. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button