Nasional

Pengamat: Airlangga Hartarto Harus Mulai Bangun Komunikasi Parpol Lain

“Namun, Presiden Indonesia jelas hanya satu, dan itu akan ditentukan relasi kuasanya oleh gabungan partai- partai sehingga kemampuan membangun komunikasi lintas partai menjadi hal menentukan,” ujarnya.

Surokim bahkan memberi raport untuk Airlangga, yakni kelebihannya sebagai politikus dingin dan bersahaja, pengalaman panjang di pemerintahan, memiliki partai besar, dan jaringannya yang kuat.

Sedangkan, untuk kekurangannya menurut dia adalah belum terlihat kuat di media publik, dan masih belum menonjol dalam mempublikasikan prestasi-prestasi progresifnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengakui baliho Airlangga Hartarto yang terpajang di sejumlah daerah di Tanah Air merupakan bagian dari upaya sosialisasi Calon Presiden 2024.

Ia mengatakan perencanaan oleh partai juga disusun dengan baik, apalagi saat ini sudah 2021 maka strategi pengenalan pada publik terus ditingkatkan.

Selain itu, diakui Golkar popularitas dan elektabilitas Airlangga masih rendah sehingga diperlukan kerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Terkait kesiapan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024, Ahmad Doli mengatakan Ketua Umum Golkar tersebut belum memberikan jawaban karena masih fokus bekerja sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN). (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button