Nasional

Peringati HUT RI Ke-76, Kemensos Gelar Perlombaan Ajak Masyarakat Tetap Semangat dan Bahagia

INDOPOSCO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) RI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan rangkaian acara yang dimulai 9 Agustus hingga puncaknya pada 17 Agustus 2021 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta.

“Acara ini digelar karena semua merasakan kerinduan menyambut perayaan HUT RI ke-76. Ibu Menteri Sosial (Mensos) menitipkan salam kepada seluruh kontingen dan juga perlombaan lebih ditujukan agar kita gembira dan tetap harus bersemangat kendati masih dalam masa pandemi,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos) Hartono Laras di Kompleks Kemensos Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Senin (9/8/2021).

Semua rangkaian acara, kata Hartono, dipastikan selalu mematuhi protokol Kesehatan (prokes) dengan melakukan berbagai upaya pencegahan seperti swab antigen sebelum memasuki arena-arena perlombaan.

“Sudah semestinya kita menjaga dengan melakukan upaya pencegahan dengan swab tes antigen, sehingga kendati digelar dalam suasana pandemi tetap memberikan kegembiraan bagi kita semua. Selamat mengikuti perlombaan, ” tutur Hartono.

Perhelatan HUT RI ke-76 kick off dimulai oleh Sekjen Kemensos dengan pertandingan badminton bersama Setditjen Linjamsos Robben Rico, Staf Ahli Menteri Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Adhy Karyono serta Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Syahabuddin.

Ketua Panitia Penyelenggaraan HUT RI ke-76 Kemensos Adhy Karyono melaporkan bahwa seluruh panitia berupaya menghadirkan sebuah perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-76.

“Berbagai perlombaan digelar seperti bulutangkis, tenis meja dan catur. Dimeriahkan juga dengan lomba memasak dan kata Bu Mensos bukan rasa saja yang dinilai tetapi cara memasak dan penyajiannya. Selain itu, ada lomba kreativitas seperti lomba karaoke virtual, tiktok dan merangkai anggrek, ” ucap Adhy.

Pada 16 Agustus akan digelar renungan malam di TMPNU Kalibata, sekaligus penyerahan penghargaan bagi pilar-pilar sosial dan kontingen yang mengikuti perlombaan bulutangkis, tenis meja, catur, masak, merangkai anggrek, karaoke virtual, tiktok, dialog interaktif bahasa inggris, serta lomba presentasi inovasi kerja.

“Kami mengapresiasi kerja sama semua unit yang turut menyukseskan acara ini. Mari kita meriahkan tidak hanya secara fisik melainkan juga virtual. Semoga bisa berjalan dengan baik dan bisa menghibur kita semua,” harapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button