Nasional

Peduli Dampak PPKM, ISYEF-PB HMI-BSI Muda Bikin Terobosan

Sementara, Pengurus Masjid Cut Meutia, Hatta mengucapkan terima kasih kepada ISYEF, PB HMI dan BSI Muda yang telah menginisiasi program kotak berbagi ini.

“Saya bersyukur sekali bisa lihat masyarakat merasa senang dan terutama kami dari pihak masjid merasa sangat terbantu dengan adanya sumbangan ini. Saya berharap program kotak berbagi oleh ISYEF ini bisa rutin berjalan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pemberdayaan Umat PB HMI, Ali Zakiyuddin mengatakan, perpanjangan masa PPKM ini sangat mempengaruhi daya beli masyarakat yang semakin menurun setiap harinya.

Berita Terkait

“Bahkan untuk kebutuhan makan setiap harinya masyarakt juga kesusahan,” ucapnya.

Gerakan kolaborasi ini juga ditargetkan dapat membantu UMKM dalam hal ini warung kuliner kaki lima. Sebab nasi kotak yang di jual dengan harga Rp2 ribu itu dipesan di UMKM warung kuliner kaki lima. Jadi, gerakan ini tidak hanya membantu kaum dhuafa, tapi juga berupaya mengaktivasi perputaran ekonomi di masyarakat.

Ali berharap gerakan kolaborasi ini memiliki umur yang panjang, sehingga tugas seberat apapun akan mudah terselesaikan selama kita solid menanganinya. Ali juga mengajak para pihak lainnya, tanpa terkecuali, baik pemerintah maupun perorangan yang sekiranya berkecukupan untuk sama-sama turun tangan membantu masyarakat kecil yang saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Spirit gerakan kolaborasi ini adalah dari masyarakat kecil (warung kuliner kaki lima) untuk masyarakat kecil (kaum dhuafa),” pungkasnya. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button