Nasional

Libatkan Tenaga Medis, Kunci BPKP Lawan Pandemi Covid-19

“Tiap-tiap perwakilan diberikan tambahan anggaran untuk melengkapi kekurangan agar dapat menyediakan fasilitas isoman yang memadai,” tutupnya.

Sementara itu, Dokter Arie Wulandari, M.K.K dokter penanggungjawab poliklinik BPKP mengatakan, pihaknya siap 24 jam dalam memberikan layanan telemedicine dan pemantauan kepada pegawai yang sedang isolasi mandiri.

“Melalui layanan konsultasi, pemberian perhatian, serta obat-obatan yang langsung diantar ke tempat isoman, kami berharap mampu memberikan ketenangan kepada pegawai dan keluarga, sehingga mempercepat proses pemulihan”, ungkapnya.

Berita Terkait

Sedangkan untuk pegawai yang bergejala, memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid, dilakukan perawatan insentif di Rumah Sakit (RS) dan semuanya difasilitasi oleh Kantor.

“Kita sudah menjalin kerjasama dengan RS Polri Kramat Jati, RS Darurat Wisma Atlet untuk menangani para pegawai yang terpapar dan membutuhkan perawatan intensif,” pungkasnya.

Diketahui, BPKP telah merampungkan aplikasi dashboard SiMaPan (Sistem Informasi Manajemen Pandemi) untuk membantu monitoring kesehatan di Pusat dan Perwakilan. Aplikasi yang dibangun oleh Biro Umum bekerja sama dengan Biro SDM dan Pusinfowas. Aplikasi ini semakin memudahkan Satgas Covid dalam melakukan tracing, testing dan treatment sehingga penanganan dapat dilakukan secara cepat dan tepat. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button