Nasional

Emak-Emak Doa Bersama, Semoga Pandemi Covid-19 Segera Berakhir. Amin!

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Islam Kemenag Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin MA menjelaskan, perang melawan pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah namun juga masyarakat. Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Kowani merupakan bagian dari tugas kenegaraan dalam melindungi bangsa.

“Mengapa kita harus berdoa? karena kita meyakini kalau tidak ada yang terjadi di muka bumi tanpa izin Allah SWT. Oleh karena itu, kita berdoa karena tidak ada yang dapat mengubah takdir kecuali doa,” tuturnya.

Kamaruddin menjelaskan, perang melawan Covid-19 dilakukan dengan metode saintifik dan juga keagamaan, atau dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, mencuci tangan dengan sabun (5M) dan juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan demikian, kita harapkan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera selesai,” harap dia.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan Kowani dalam memperingati HUT RI ke-76 yakni Rumah Singgah Isoman Covid-19 dan penyuntikan seribu vaksin di Yayasan Hari Ibu Yogyakarta, penyuntikan seribu vaksin di Yayasan Seri Derma Yogyakarta, Penyuntikan Seribu Vaksin di Kantor Kowani oleh YLBH MK, YKAR, serta YBDW, dan doa bersama lintas agama. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button