Nasional

Akses Layanan Pertanahan Lebih Mudah dengan Aplikasi Sentuh Tanahku

Pengguna Sentuh Tanahku yang sudah terverifikasi bisa langsung mengakses layanan dengan terlebih dahulu melengkapi berkas-berkas pendaftaran tanah, lalu mengunggahnya. Kemudian, setelah divalidasi secara online oleh kantor pertanahan, pemohon akan mendapatkan notifikasi via e-mail untuk memilih jadwal datang ke kantor pertanahan.

Aplikasi ini nantinya akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan yang ada di Kantor Pertanahan dari mana saja. Selain di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti sekarang ini, masyarakat juga tetap bisa mengakses layanan melalui aplikasi ini sehingga nantinya tercipta budaya baru yaitu melakukan layanan pertanahan secara digital.

“Kami mendukung arahan pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan pada masa PPKM. Layanan ini akan memudahkan, karena memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk memilih jadwal kedatangan. Dengan demikian, jumlah pengguna layanan yang akan datang ke kantor pertanahan dapat dikontrol,” tutur Yulia.

Sebagai informasi, verifikasi akun bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu utama pada aplikasi Sentuh Tanahku. Pada tampilan menu utama akan muncul notifikasi untuk memverifikasi akun sekarang. Kemudian pilih jenis ID untuk memverifikasi akun pengguna, setelah itu ambil foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pastikan letak KTP sudah benar. Selanjutnya, lakukan swafoto dengan memegang KTP dan mengisi lengkap biodata, lalu tunggu sampai proses verifikasi akun selesai. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button