Nasional

Pertama Kali Kasus Aktif Mingguan Mengalami Penurunan

Wiku juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara seluruh unsur pemerintah daerah dalam berkoordinasi menangani secara dini Covid-19 melalui pengawasan pasien isolasi mandiri serta pengawasan dan penindakan tegas pada pelanggar protokol kesehatan.

Wiku mengatakan penurunan kasus aktif paling banyak dikonfirmasi oleh lima provinsi yang mengalami penurunan tajam pada kasus aktif.

Provinsi yang dimaksud di antaranya DKI Jakarta yang turun 48.139 kasus, Banten yang turun 12.560 kasus, Jawa Barat yang turun 6.595 kasus, Jawa Tengah yang turun 5.526 kasus dan Kalimantan Tengah yang turun 2.485 kasus.

“Saya apresiasi seluruh pemerintah daerah, tenaga kesehatan dan masyarakat dari kelima provinsi ini yang telah bahu-membahu menurunkan kasus aktif,” ujarnya.

Wiku berpesan agar penurunan kasus aktif tersebut harus terus dipertahankan mengingat kasus aktif di tingkat nasional saat ini masih mencapai sekitar 500 ribu kasus.

“Maka perlu upaya kolektif seluruh daerah dalam menangani pasien Covid-19 di wilayahnya agar segera sembuh dan perlu diingat kematian juga dapat mengurangi kasus aktif. Namun bukan itu yang ingin kita capai, penurunan kasus aktif harus diupayakan tercapai karena kesembuhan yang tinggi,” katanya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button