Nasional

Asosiasi Televisi Indonesia Siap Siaran Digital Tahun Ini

Berdasarkan hasil survei mereka ke lapangan, penerimaan siaran tv terestrial digital di masyarakat belum merata, baik dari segi kepemilikan pesawat tv yang dapat menangkap siaran digital maupun set top box.

Asosiasi, menurut Santoso, butuh lebih sering mengajak masyarakat serta komponen lainnya yang ikut serta untuk pindah ke siaran tv terestrial digital. Tidak hanya soal kesiapan masyarakat, bagi Santoso, yang perlu dicermati dalam siaran tv digital yaitu konten.

Siaran tv di daerah yang termasuk ASO tahap I, menurut Syafril, saat ini berlangsung siaran simulcast atau siaran tv analog serta digital secara bersamaan. Mereka berharap Kementerian Komunikasi dan Informatika secepatnya menyalurkan perangkat set top box agar ketika siaran analog berhenti di wilayah tersebut setelah 17 Agustus nanti, warga tetap dapat menikmati siaran tv.

Berita Terkait

Set top box subsidi akan dibagikan kepada keluarga miskin berdasarkan data Kementerian Sosial. Perangkat itu berasal dari komitmen penyelenggara multipleksing di wilayah siaran serta pemerintah, apabila, set top box belum mencukupi. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button