Nasional

Gandeng Instansi Lain, Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Cukai

Masih dengan tema sosialisasi yang sama, untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang betapa banyaknya manfaat dari DBHCHT dan seberapa merugikannya konsumsi dan peredaran rokok ilegal, Bea Cukai menggandeng Diskominfo Semarang membuat video iklan layanan masyarakat terkait sosialisasi cukai dan rokok ilegal.

Sudiro menambahkan, video ini sudah mulai dikerjakan sejak awal Juni dan akhirnya diluncurkan pada Senin (02/08) di Ruang Rapat lantai 3 Diskominfo Kota Semarang dan secara daring melalui channel youtube Semarang Pemkot. Video sosialisasi yang terdiri dari tiga bagian ini akan ditayangkan secara berkelanjutan melalui videotron, TV lokal, media sosial Pemerintah Kota Semarang, media sosial Bea Cukai Semarang, media sosial Hendra Kumbara (musisi lokal) dan tim, dan berbagai media online lainnya.

Di sisi lain, Bea Cukai Telukbayur menerima kunjungan dari Pemkab Tanah Datar yang kali ini diwakili oleh Plt. Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Tanah Datar beserta jajarannya. Kunjungan ini membahas kerja sama dalam melakukan sosialisasi cukai kepada masyarakat dan pemberantasan rokok ilegal di Tanah Datar dengan menggunakan DBHCHT yang diterima oleh Pemkab Tanah Datar tahun 2021.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan operasi yustisi bersama nantinya akan memberi edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang cukai serta bahaya dan sanksi bagi yang memperjualbelikan rokok ilegal. Selain itu dapat menjalin sinergi dan kolaborasi yang berkesinambungan antar instansi,” harap Sudiro. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button