Nasional

Seperti Ini Arahan Panglima TNI Terkait Penerapan Silacak dan Inarisk

Karena itu, katanya, perlu dilakukan pengecekan penerapan sekaligus pengarahan ke depan. Aplikasi diharapkan bisa mempercepat proses ‘tracing’ untuk pengendalian Covid-19. “Pelaporan melalui aplikasi ini cukup detail karena disertai data lengkap. Mulai nama, NIK hingga lokasi yang terkonfirmasi. Pelaporan juga disertai bukti foto,” katanya dilansir Antara.

Ia menambahkan, Panglima TNI juga memberikan sejumlah pengarahan. Selain terkait penerapan aplikasi, panglima menginstruksikan untuk lebih meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan. Hal itu penting mengingat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergerak di lini bawah yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung.

“Mereka ini termasuk garda terdepan karena berada di tingkat bawah. Panglima menginstruksikan untuk semakin meningkatkan sosialisasi pencegahan Covid-19. Harapannya, kedisiplinan masyarakat tentang prokes terus meningkat,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke Kodim Madiun, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampaingi Kepala BNPB Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. Kedatangan rombongan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Danrem, Dandim Madiun, dan Forkopimda Kota/Kabupaten Madiun bersama jajaran. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button