Nasional

Melalui Koperasi, Kemensos Ajak Papua Percepat Pemberdayaan Sosial

Optimalisasi program dari Kemensos yang terkait dengan pemberdayaan sosial sebelumnya akan dilakukan pematangan dan pencocokan data dengan BNPB dan Kementerian PUPR agar nanti bisa komprehensif. Nantinya ada pembagian tugas dengan BNPB dan Kementerian PUPR, serta tidak hanya fokus untuk bantuan Pandemi Covid-19, melainkan juga untuk program pemberdayaan sosial.

“Iya, mungkin Senin-Selasa kita akan matangkan sambil mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait berbagai usulan kendati pemberdayaan sosial belum masuk dalam proposal, sehingga mohon dikirimkan walaupun selembar kertas dan ditulis tangan tidak apa-apa, termasuk usulan lahan dengan site plan yang nanti akan dicek aturannya dan peruntukannya seperti apa,” ujar Risma dalam keterangannya yang diterima di DKI Jakarta dikutip Antara, Jumat (30/7/2021).

Dalam program percepatan pembangunan Papua, Kemensos memberikan dukungan yang pertama bantuan untuk Pandemi Covid-19, kedua menyongsong kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) serta, ketiga untuk pemberdayaan sosial masyarakat agar lebih berdaya serta bisa hidup lebih sejahtera. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button