Nasional

Alumni Ponpes Darunnajah Angkatan XXII Salurkan Empat Ekor Hewan Kurban

Idul Adha

Ketiga, dibeli dari Ahmadi Rojali untuk kemudian dititipkan di Pondok Pesantren Darul Mansur di Pondok Pesantren Daar El Manshur, di Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat di bawah binaan anggota alumni Ponpes Darunnajah, Farid Makmur.

Keempat, dibeli dari Muhammad Nur Karim kemudian disalurkan kepada warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung diterima oleh anggota alumni Rizal.

Zakaria mengatakan, penting diketahui untuk para donatur yang urunan membeli hewan kurban. Urunan tersebut, lanjut dia, tidak termasuk sebagai pengkurban (orang yang memberi kurban), karena jika sesuai syariat, ada satu kisah Nabi Muhammad SAW tidak pernah urunan kurban.

“Jadi, bagi yang memiliki kemampuan untuk berkurban, masih memiliki kewajiban untuk berkurban, walau telah ikut urunan kambing kurban ini,” sebutnya.

Urunan ini tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Saling berbagi antar sesama apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap semoga yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, ke depan mudah-mudahan kami bisa meningkatkan lagi program berbagi hewan kurban ini,” tutupnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button