Nasional

Mahasiswa Gelar Vaksinasi, Kapolri Optimistis Herd Immunity Covid-19 Segera Terbentuk 

Sementara itu, Panglima TNI mengapresiasi vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh mahasiswa. Ia berharap, hal ini bisa diikuti oleh seluruh elemen pemuda di Indonesia.

“Saya ingin ucapkan banyak terima kasih pada mahasiswa yang jadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi nasional mudah-mudahan vaksinasi nasional ini terus dilaksankan dan diinformasikan kepada sleuruh mahasiswa Indonesia untuk sama-sama mendukung pelaksnaaan vaksinasi nasional,” ujar Hadi.

Menkes Budi menyebut, vaksinasi saat ini menyasar bukan hanya untuk umur 18 tahun ke atas, tapi ke bawah juga. Karena itu, Ia mengimbau mahasiswa, pelajar dan pemuda lainnya untuk segera disuntik vaksin.

“Semua pelajar yang jadi generasi penerus, mulai SMP, SMA dan mahasiswa kami fokuskan juga. Saya semangat sekali karena mahasiswa bergabung jadi satu mudah-mudahan energi positifnya bisa disalurkan untuk segera menyuntik. Dan jangan lupa orangtuanya diajak,” kata Budi.

Usai ke Gor Bulungan, rombongan bakal meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Convention Hall Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, yang diselenggarakan sejak tanggal 13 Juli 2021 oleh HIPPINDO, Kementerian UKM, dan Pemda Provinsi DKI Jakarta.

Target vaksinasi adalah 2.200 orang masyarakat umum menggunakan stok vaksin dari HIPPINDO.

Tak hanya itu, mereka juga akan meninjau, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Sekretariat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gedung Margasiswa, Menteng Jakarta Pusat. Target vaksinasi adalah 500 orang yang berasal dari Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan hari ini sebanyak 500 dosis jenis Sinovac, menggunakan stok vaksin Biddokes Polda Metro Jaya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button