Nasional

Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Luncurkan Aplikasi SiANDRU

“Tidak bisa dipungkiri dampak adanya virus Covid-19 sangat terasa. Maka dari itu Bea Cukai Pasuruan membuat aplikasi SiANDRU agar pelayanan yang diberikan selalu maksimal namun tetap memperhatikan keamanan kedua belah pihak dengan meminimalisasi interaksi pelayanan tatap muka,” ujar Hannan.

Aplikasi ini juga memberikan transparansi nama serta nomor ponsel petugas untuk keperluan pelayanan. Selanjutnya, setiap pelayanan mendapatkan tanda terima secara otomatis dan petugas maupun pengguna jasa dapat mencetak riwayat layanan kapanpun dan dimanapun apabila dibutuhkan.

“Sebagai bentuk feedback demi peningkatan kualitas layanan yang diberikan Bea Cukai Pasuruan, pengguna jasa diharapkan untuk dapat memberikan komentar, kritik, dan saran dalam aplikasi SiANDRU. Hal ini akan menjadi catatan penting bagi kami untuk terus berbenah agar lebih baik kedepannya,” pungkas Hannan.

Bersamaan dengan acara soft launching aplikasi SiANDRU, Bea Cukai Pasuruan juga sosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan nomor 65/PMK.04/2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan nomor 131/PMK.04/2018 tentang Kawasan Berikat. (ipo) 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button