Nasional

Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Kata Ketum PKB

Menurut dia, para kepala daerah maupun anggota dewan harus bahu-membahu menangani dampak pandemik baik di sektor kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

“Kepada kader PKB yang menduduki jabatan strategis baik di tingkat pusat dan daerah segera fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemik, optimalkan fasilitas kesehatan di daerah-nya. Dan agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu warga,” ujarnya.

Dia juga meminta seluruh kepala daerah dari PKB harus meletakkan penanganan dampak pandemik Covid-19 sebagai prioritas kerja.

Wakil Ketua DPR RI itu meminta kepala daerah memastikan sistem layanan kesehatan di daerah masing-masing tetap berjalan sambil terus melakukan pembatasan mobilitas sampai Covid-19 di daerah masing-masing terkendali.

Dia menjelaskan, saat ini tingkat keterisi-an tempat tidur atau “bed occupancy rate” di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 sudah lebih dari 85 persen.

Menurut dia, situasi itu tentu mengkhawatirkan sehingga harus ditangani secara serius oleh setiap pemangku kepentingan. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button