Nasional

Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Kata Ketum PKB

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengeluarkan maklumat yang berisikan empat poin menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir.

“Pertama, seluruh pengurus dan kader PKB dimana pun berada agar bisa menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin,” kata Muhaimin di Jakarta, Senin.

Kedua, dia meminta kepada seluruh pengurus dan kader PKB agar memerhatikan warga di sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan yang memadai.

Hal itu menurut dia termasuk dukungan atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga dukungan informasi yang lengkap terkait Covid-19 yang valid atau informasi mengenai akses kepada fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

“Ketiga, memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Keempat, Muhaimin menginstruksikan semua kader PKB yang menduduki jabatan strategis di eksekutif maupun legislatif untuk fokus 100 persen meminimalkan dampak pandemik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button