Nasional

BPJS Terapkan Skrining Riwayat Kesehatan

“Kami berharap informasi-informasi seperti ini dapat tersampaikan kepada masyarakat luas sehingga peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi Mobile JKN,” katanya.

Salah satu peserta JKN-KIS, Helyanita Br Surbakti mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Mobile JKN, di mana seluruh informasi dan layanan dapat diakses hanya dengan memanfaatkan ponsel.

“Saya sering kali berpikir mengenai kondisi kesehatan saya sendiri, namun enggan untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan dan berkonsultasi dengan dokter secara langsung, apalagi di masa pandemi saat ini, harus selalu berhati-hati agar tidak terpapar COVID-19,” katanya.

Namun dengan adanya Mobile JKN, peserta yang berprofesi sebagai jurnalis itu bisa langsung melakukan skrining kesehatan dan bersyukur hasil skriningnya berisiko rendah serta disarankan untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

Screening riwayat kesehatan dapat dilakukan oleh FKTP atau secara mandiri melalui aplikasi Mobile JKN atau pun melalui website BPJS Kesehatan dan aplikasi Chika 08118750400 yang dapat diakses oleh peserta melalui WahtsApp, Telegram maupun Facebook Messager. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button