Nasional

Jaga Perairan Indonesia, Bea Cukai Gencarkan Patroli Laut

Di Tembilahan, Bea Cukai juga melaksanakan operasi patroli gabungan bersama Satuan Polairud dan KPLP Tembilahan dengan wilayah operasi perairan Tembilahan.

Selanjutnya, Bea Cukai Pangkalpinang bersama Ditpolairud Polda Kep. Bangka Belitung, KPLP yang diwakili oleh Crew KN. Alugara 114, KSOP Muntok, dan KSOP Pangkal Balam juga melaksanakan operasi patroli laut di wilayah perairan Pangkalpinang.

Bea Cukai juga terus meningkatkan fasilitas penunjang dalam pelaksanaan fungsi pengawasan. Kali ini, Bea Cukai Palangkaraya mengadakan kegiatan peresmian garasi Kapuas di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Garasi Kapuas merupakan garasi tempat kapal patroli sungai yang dimiliki oleh Bea Cukai Palangkaraya. Kapal tersebut digunakan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan.

“Diharapkan kedepannya akan terjalin sinergi dan kerjasama tiap-tiap instansi yang semakin kuat dan berkesinambungan dalam rangka penegakan hukum untuk melindungi masyarakat serta keutuhan wilayah NKRI khususnya di laut ibu pertiwi yang menjadi entry points dengan potensi pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai,” tutup Sudiro. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button