Nasional

Indonesia Tingkatkan Kerja sama Ketenagakerjaan dengan Singapura

Menurut Anwar, ruang lingkup kerja sama tersebut di antaranya penempatan expert dari Singapura, pengembangan virtual reality, ToT bagi instruktur BLK, tech training untuk mendukung implementasi “Making Indonesia 4.0” dan peningkatan kapasitas teknologi pada critical occupation list (COL).

“Kemnaker telah menyampaikan konsep proposal ke pihak Singapura melalui Kemenko Perekonomian agar mendapatkan feed-back dari Singapura. Pihak Singapura tengah mencermati potensi Kerjasama yang dapat dijalin dan melakukan identifikasi terkait instansi yang relevan di Singapura,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, dikatakan Anwar, Indonesia menyampaikan permohonan dukungan dari pemerintah Singapura untuk kesuksesan Keketuaan Indonesia pada ASEAN Labour Ministerial Meeting (2020-2022) dan kesuksesan Presidensi Indonesia pada G20 tahun 2022.

“Indonesia meminta dukungan pemerintah Singapura untuk mendukung isu-isu prioritas yang akan diangkat, antara lain sustainable job creation and inclusive labour market towards changing world of work; human capacity development for sustainable growth of productivity; dan adaptive labour protection in the changing world of work,” ujarnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button