Nasional

Pemerintah Bangun Rusun untuk Nakes di Gorontalo

Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel menyatakan adanya pembangunan fasilitas publik termasuk hunian untuk para tenaga medis di daerah ini merupakan salah satu harapan agar investasi pemerintah sejalan dengan pertumbuhan perekonomian daerah yang akan mampu mendorong penurunan angka kemiskinan serta agar tenaga medis memiliki tempat tinggal yang nyaman.

“Pembangunan rusun tersebut merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan DPRD setempat,” katanya.

Ia juga menginginkan agar pemda ikut mengawasi proses pembangunan rusun ini dan berbagai program bantuan pemerintah lainnya agar hasilnya sesuai harapan.

Sementara itu Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan kebutuhan hunian sementara bagi tenaga medis yang bertugas di RS dr Zainal Umar Sidiki ini masih belum maksimal karena tenaga medis yang berjumlah 287 orang.

Indra Yasin mengungkapkan sekitar 50 persen petugas paramedis saat ini juga masih tinggal di luar Gorontalo Utara sehingga menjadi kendala terhadap pelayanan medis untuk masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terutama Kementerian PUPR yang sudah memberikan bantuan berupa pembangunan rusun untuk tenaga medis,” ucapnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button