Nasional

Hilangkan Hambatan Investasi, Bea Cukai Siap Asistensi KEK

Susila Brata menambahkan bahwa pihaknya akan mendukung pengembangan KEK dengan memberikan berbagai pelayanan dan kemudahan, seperti asistensi pengembangan IT Inventory, kunjungan lapangan, kemudahan layanan dokumen serta penyederhanaan prosedur layanan dan dokumen FTZ ke KEK yang sedang dalam proses perumusan.

Selain itu, di wilayah Sulawesi Utara, Bea Cukai Bitung turut hadir sebagai salah satu fasilitator dalam acara focus group discussion (FGD) yang diadakan oleh Pemkot Bitung. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membahas percepatan operasionalisasi KEK Bitung.

Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis Bea Cukai Bitung,Thomas Nugroho mengatakan, “Kami mendukung seluruh program yang telah dan akan dijalankan oleh PT. Membangun Sulut Hebat (MSH) selaku pengelola KEK Bitung. Kedepan Bea Cukai siap memberikan pembekalan kepada seluruh jajaran manajemen PT. MSH terkait fasilitas yang dapat diperoleh dalam KEK Bitung ini.”

Berita Terkait

Diharapkan dengan adanya KEK di berbagai wilayah di Indonesia, akan menjadi pilot plan dalam pengembangan kawasan ekonomi yang berbasis servis dan digital yang dapat direplikasi pada beberapa wilayah di Indonesia lainnya serta menjadi daya tarik investor untuk melakukan kegiatan industri di Indonesia sehingga dapat mendorong kemajuan pemulihan ekonomi nasional. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button