Nasional

Olah Cukai Rokok, Cara Bea Cukai Fasilitasi Kontrol Kualitas Rokok

“Setelah perusahaan mengajukan untuk dilakukan pengolahan kembali, kami terjunkan tim untuk mengawasi jalannya kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 8 Juni lalu ini diawali dengan mekanisme perusakan kemasan BKC HT yang dilekati pita cukai tahun anggaran 2020 yang selanjutnya akan dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan terhadap HT nya akan dilakukan pengolahan kembali,” tutup Partjono

Atas pengolahan kembali HT yang telah ditarik dari peredaran tersebut, masing-masing 84 dan 3 karton produksi PT. Pura Perkasa Jaya dan PT. Universal Strategic Alliance, kedua perusahaan akan mendapat pengembalian cukai setelah diperhitungkan dengan biaya pengganti penyediaan pita cukai yang melekat pada kemasan produk yang telah dirusak dan dimusnahkan.

“Bea Cukai senantiasa memfasilitasi perusahaan dalam menjalankan proses bisnisnya. Dalam hal ini, jika memang perusahaan merasa perlu melakukan pengolahan kembali, cukup sampaikan pada kami dan akan kami fasilitasi dengan masksimal. Bea Cukai akan tetap mengawasi peredaran rokok di masyarakat agar yang beredar di masyarakat hanya yang legal dan berkualitas,” tutup Partjono. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button