Nasional

Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit

Proses vaksinasi yang berlangsung di RSUI tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Untuk mempermudah para lansia memperoleh layanan ini, Pemerintahan Kota Depok juga melakukan program antar jemput lansia dari berbagai kecamatan.

Untuk kelancaran pelaksanaanya, setiap hari sentra vaksinasi ini mendapatkan dukungan oleh lebih dari 130 relawan, termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi. Mereka berasal dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit juga mendapatkan dukungan dari sejumlah mitra XL Axiata, yakni Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita. Selain itu, dukungan juga datang dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI. Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 13.00 WIB). (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button