Nasional

Menteri ATR/Kepala BPN Sampaikan Capaian 2021 dan Rencana Kerja 2022

Sofyan mengatakan, Kementerian ATR/BPN memprioritaskan beberapa program yakni percepatan rencana tata ruang tingkat kabupaten/kota; pemenuhan peta dasar pertanahan tingkat kabupaten/kota; pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL); manajemen asset lahan berkeadilan melalui Reforma Agraria serta proyek food estate dan pembentukan Bank Tanah.

“PP Bank Tanah sudah oke (PP Nomor 64 Tahun 2021 tentang Badan Bank Tanah-red), tahun ini masih persiapan awal, mudah-mudahan tahun depan bank tanah ini sudah efektif,” katanya.

Tak hanya itu, Kementerian ATR/BPN juga memprioritaskan beberapa program seperti pembentukan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam rangka mendukung peningkatan transformasi digital, pengelolaan pemanfaatan pengendalian tanah dan ruang yang berkualitas, penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan serta digitalisasi data pertanahan.

“Terkait sertipikat elektronik ini akan kita evaluasi tapi digitalisasi data masih kita teruskan,” tambah Sofyan

Selain Menteri ATR/Kepala BPN, hadir pada rapat kerja ini Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra; Sekretaris Jenderal, Himawan Arief Sugoto; Inspektur Jenderal, Sunraizal; para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pusat. Rapat kerja dilaksanakan melalui pertemuan luring dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button