Nasional

Dirjen Kebudayaan: Milenial Perlu Nonton Film Tjoet Nja Dhien

Ke depan, kata Amir Faisal, pihaknya akan kembali membuat nobar dengan penonton khusus generasi milenial yang mewakili 34 provinsi, lintas etnik, agama dan lain sebagainya.

“Tjoet Nja Dhien adalah milik bersama bangsa Indonesia. Generasi milenial dapat memetik pelajaran dari narasi film ini untuk masa kekinian. Dari dialog-dialog dalam film ini selalu ada rasa optimis untuk bangkit,” kata Amir Faisal.

Dalam kesempatan ini, Christine Hakim, aktris utama film Tjoet Nja Dhien yang hadir pada nobar tersebut mengucapkan terima kasih atas kegiatan menyaksikan bersama film yang dibintanginya.

Menurut Christine, restorasi film ini sangat menguras energi dan waktu hingga akhirnya bisa ditayangkan. Ketika disinggung poster film yang tidak menampilkan wajah Tjoet Nja Dhien seperti poster 33 tahun lalu, ia menyatakan bahwa itu memang disengaja pasang yang terbaru.

“Di belakang gambar Pang Laot ada wajah samar yakni pengkhianat yang selalu ada di sepanjang masa, dan kita harus waspadai,” kata Christine. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button