Nasional

Yuzu Gandeng Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Pendidikan Gawai Siswa Yatim Piatu

Salah satu penerima manfaat bernama Azzam Mozaki Rahman (12), anak dari pasangan Mahmud dan Siti Muniroh, S.Kep. asal Kampung Pangkalan RT. 001/009 Desa Suka Mekar Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Azzam merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Ibunya merupakan salah satu perawat di RSUD Kota Bekasi. Ia & adiknya tinggal bersama dengan kedua orangtuanya di rumah yang sederhana. Ayahnya Azam merupakan guru di sekolah Swasta. Namun, pada akhir tahun 2020, keceriaan keluarga kecil ini berubah menjadi kesedihan lantaran sang Ibu dipanggil oleh Allah SWT dalam kondisi pandemi saat bertugas merawat pasien yang terdampak Covid-19 di RSUD Kota Bekasi.

Cerita lain datang dari Ilham Tyo Adriansyah, yang duduk di kelas IX SMP Darul Mukhlisin Kapuk, Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Setelah orang tuanya meninggal, Ilham tinggal bersama Sang Nenek di sebuah kontrakan sederhana.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari Ilham, nenek Saripah harus membanting tulang menjajakkan makanan siap saji, menjadi buruh cuci hingga dipaksa terhenti karena kedua kakinya tak cukup kuat untuk bekerja dan berjalan keluar rumah. Kondisi ini lah yang membuat para tetangga nya tetap peduli dan membantu untuk meringankan hidup nenek Saripah dan Ilham cucunya.

Ilham mengaku merasa kesulitan setelah smartphone miliknya hilang diambil orang di rumahnya. Padahal smartphone itu dia beli dari hasil menabung, menyisihkan uang jajannya yang dia kumpulkan dari uluran tangan tetangga-tetangganya. Selama itulah Ilham harus ikut belajar bersama temannya secara bergantian.

“Alhamdulillah, hape-nya segera saya gunakan, Kak. Saya sangat berterima kasih kepada Yuzu Indonesia dan Dompet Dhuafa untuk bantuan smartphone dan kuota internetnya. Ini sangat membantu saya dalam proses belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah, mudah-mudahan Yuzu Indonesia sehat selalu dan diberikan keberkahan, panjang umur, sehat selalu, dan dilancarkan rezekinya, Aamiin,” ungkap Ilham. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button