Nasional

Menag: Spirit Halbil Silaturahmi dan Saling Memaafkan

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Quomas mengatakan, kegiatan halal bihalal (Halbil) adalah tradisi muslim Indonesia. Hari Raya Idulfitri dan halbil, menurutnya, adalah satu kesatuan.

“Spririt halbil adalah silaturahmi dan saling memaafkan,” ujar Yaqut Cholil Quomas saat acara halal bihalal daring dengan keluarga besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (19/5/2021).

Menurut Yaqut, spirit Idulfitri bisa diletakkan dalam konteks kebangsaan yang lebih luas. Apalagi Idulfitri menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kekeluargaan dan gotong royong. Kembali ke tata sosial yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

“Idulfitri jadi pengingat, meskipun kita dalam keragaman. Implementasikan spirit Idulfitri tidak mudah, agar nilai-nilai tersebut tertanam dalam hati dan akhlak anak bangsa,” katanya.

Ia menuturkan, salah satu hadirnya pendidikan adalah menghadirkan semangat harmoni dalam keragaman bangsa. Pasalnya, akademisi adalah elemen penting dalam tegaknya harmoni kebangsaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button