Nasional

Kutuk Israel, ini Sembilan Pernyataan Sikap Pemuda OKI Dunia

Kelima, mengundang seluruh negara anggota OKI komunitas internasional untuk tetap berkomitmen pada status Al Quds dan semua Resolusi PBB terkait. Keenam, menyerukan kepada negara-negara anggota untuk mengutuk sekuat mungkin agresi terus menerus dari pasukan pendudukan Israel dan kebijakan ilegal pemukiman di wilayah Palestina.

Ketujuh, mengusulkan kepada negara-negara anggota untuk membuat dan mendanai ‘paket pemuda khusus’ yang didedikasikan untuk memberdayakan pemuda Palestina, yang terluka atau terpengaruh oleh tindakan tidak sah dari kekuasaan pendudukan.

“Kedelapan, mengutuk penangkapan warga Palestina dan anak di bawah umur yang melanggar hukum yang merupakan bagian dari kebijakan hukuman kolektif yang diadopsi otoritas penduduk Israel,” katanya.

Terakhir, menegaskan penolakan terhadap semua bentuk tindakan yang dilakukan pendudukan Israel dalam hal penghancuran rumah dan bangunan vital Palestina, yang mengakibatkan perpindahan sejumlah besar orang Palestina, untuk kemudian Israel membangun lebih banyak pemukiman ilegal dengan mengorbankan wilayah dan properti rakyat Palestina.

“Kami menghormati militansi dan ketabahan rakyat Palestina serta perjuangan mereka yang gagah berani untuk mewujudkan aspirasi nasional mereka yang sah dan hak-hak yang tidak dapat dicabut untuk menentukan nasib sendiri,” bebernya.

Sementara Presiden Pemuda OKI Indonesia, Astrid Nadya Rizkita menegaskan, sebagai tindak lanjut dari pertemuan darurat pemimpin negara-negara OKI, maka pihaknya di level institusi kepemudaan Islam yang merupakan sayap OKI pada Jumat, 21 Mei akan melakukan aksi mengepung Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) sebagai bentuk tekanan terhadap Presiden Joe Biden yang dengan terbuka mendukung agresi militer Israel terhadap Palestina agar tidak menjalankan kebijakan standar ganda dan melindungi teroris Israel.

Aksi ini akan dipimpin oleh Komandan Brigade Pemuda OKI, Adlan Athori. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button