Nasional

Pelayanan Maksimal, Bea Cukai Asistensi Pengguna Jasa

Selanjutnya, Bea Cukai Teluk Bayur didampingi Tim IKC Bea Cukai mengadakan pelatihan Ceisa 4.0 kepada pengguna jasa di Aula Bea Cukai Teluk Bayur. Kegiatan dilanjutkan pada keesokan harinya dengan mendatangi langsung beberapa perusahaan yang bergerak di bidang ekspor. Tujuan dilakukannya kegiatan ini agar seluruh pengguna jasa dapat memahami penggunaan sistem yang baru ini.

Pada kesempatan yang sama, kata Sudiro, Bea Cukai Tanjung Perak menyambut dengan antusias permohonan audiensi yang diajukan oleh Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jatim. Audiensi dilaksanakan di ruang rapat DWP ALFI Jatim ini sebagai media penyampaian aspirasi dan diskusi mengenai pemeriksaan laboratorium dan hasilnya. Bea Cukai Tanjung Perak menggandeng BLBC Kelas II Surabaya agar dapat mencapai keputusan terbaik dalam pokok pembahasan yang bertitik berat pada proses pemeriksaan laboratorium dan hasilnya.

Tidak hanya itu, Bea Cukai juga senantiasa melakukan asistensi pada pera pelaku IKM-UMKM. Kali ini, Bea Cukai Parepare melakukan kunjungan kepada salah satu produsen Arang yaitu CV Hikmah Surabaya Arang. “Kunjungan dalam rangka asistensi yang dilakukan Bea Cukai Parepare diharapkan mampu mendorong dunia usaha yang punya potensi ekspor, dan bersaing di pasar internasional yang tentunya akan berdampak positif bagi bergeraknya roda perekonomian,” pungkas Sudiro. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button