Nasional

Sinergi War on Drugs, Bea Cukai dan BNN Ringkus Kapal Pembawa 17,81 Kg Sabu

Selanjutnya pada Rabu (28/04), Bea Cukai bersama BNN melaksanakan pemeriksaan bersama terhadap awak kapal dan barang bukti. Pemeriksaan bersama dilakukan untuk dapat mengetahui pemilik barang sebenarnya serta metode mereka dalam melakukan transaksi. Selain itu, juga digali keterangan lain yang dapat membantu petugas dalam mengungkap serta memotong mata rantai sindikat penyelundupan narkoba.

Sebagai tindak lanjut penangkapan kapal tersebut, barang bukti dan seorang tersangka berinisial SU akan diserahterimakan ke BNN untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Atas penindakan ini, pelaku diduga telah melanggar Undang-Undang nomor 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan dan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Askolani menyampaikan, peredaran narkoba merupakan musuh bersama seluruh komponen bangsa. Sudah tidak terhitung jumlah generasi bangsa yang telah menjadi korban, baik secara kesehatan fisik, mental, maupun dari segi ekonomi. “Harapan saya selanjutnya, agar operasi-operasi semacam ini terus bisa dikembangkan secara professional, sinergi dan kolaborasi dengan tetap memperhatikan dan mengapresiasi sumbangsih dan pengabdian masyarakat, untuk melindungi generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button