Nasional

Safari Parpol PKS, Pengamat: Curi Start 2024

INDOPOSCO.ID – Safari PKS ke sejumlah partai politik (parpol) Islam dan nasionalis tentu mempunyai banyak motif politik. Pernyataan tersebut diungkapkan Pengamat Komunikasi Politik M Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Rabu (5/5/2021).

Menurut dia, PKS ingin menyatakan ke publik bahwa partainya ingin berdampingan harmonis dengan semua parpol di Indonesia. PKS ingin membangun Indonesia bersama parpol lain tanpa membedakan Islam atau nasionalis.

“Kesan ini ingin dibangun PKS mengingat sebagian anggota masyarakat masih menilai partainya lebih condong ke Wahabi. Melalui safari ke beragam parpol, kesan itu ingin ditanggalkan,” ungkapnya.

Kemungkinan lain safari PKS adalah untuk menjajaki kemungkinan koalisi pada pilpres 2024. Disini PKS ingin membuka peluang seluas-luasnya berkoalisi dengan parpol Islam, parpol nasionalis, serta perpaduan parpol Islam dan nasionalis.

“PKS tampaknya tak ingin berkoalisi dengan tergesa-gesa, sebagaimana yang terjadi pada pilpres sebelumnya. Akibatnya, PKS belum berhasil mengantarkan calonnya menjadi presiden,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button