Nasional

Dukung Percepatan Vaksinasi, Bea Cukai Asistensi Impor Vaksin Hibah

“Selain memberikan asistensi berupa layanan Rush Handling, kami (Bea Cukai Soekarno-Hatta) juga menerbitkan izin melalui SKEP fasilitas fiskal, antara lain pembebasan bea masuk dan pajak lainnya. Pembebasan tersebut meliputi Bea Masuk, PPN, dan PPh Pasal 22 Impor. Hal tersebut dikarenakan vaksin termasuk kategori barang penanganan Covid-19, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan no PMK-188/PMK.04/2020,” ungkap Finari secara rinci.

Perlu diketahui bahwa bantuan vaksin dari Pemerintah Uni Emirat Arab ini telah melalui diplomasi secara intensif dan menjadi keseriusan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran varian baru, serta mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 secara eksponensial.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan maksimal dan melakukan percepatan yang diperlukan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Kami harap dengan hadirnya Bea Cukai akan mampu menangani hal tersebut dan Indonesia dapat bangkit dari pandemi yang terjadi kali ini. Kita pasti bisa,” tutup Finari. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button