Nasional

Kenalkan Aquaponik ke Masyarakat, UMB Gandeng SAI dan UKM

“UMB menggandeng Sekolah Alam Indonesia ini karena dinilai sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknik aquaponik yang praktis dan mudah diaplikasikan oleh masyarakat,” ujar Andi Firdaus Sudarma, M.Sc, Dosen Teknik Mesin UMB kepada media melalui keterangan tertulis, Minggu (2/5/2021).

Sedangkan kerja sama dengan UKM ini dilakukan melalui program yang bertajuk pengabdian kepada masyarakat melalui aquaponik dan pemanfaatan barang limbah. Kerja sama dengan negeri jiran ini dilakukan dalam bentuk webinar pada 27 Maret 2021 lalu.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan apquaponik di lingkungan tempat tinggalnya dengan memanfaatkan barang bekas sehingga pemenuhan kebutuhan gizi keluarga dapat terbantu,” katanya.

Selain itu, UMB juga telah menyerahkan bantuan berupa sistem mini aquaponik kepada Komunitas SAI Palembang yang dilaksanakan pada 1 April 2021 lalu. Ke depan, kolaborasi UMB dengan SKI dan UKM ini diharapkan dapat menghadirkan kegiatan serupa dengan tema lain yang tentunya juga menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button