Nasional

Ketum Partai Ummat Tegaskan Sebagai Partai Tebuka

Sebagai agenda awal, menurutnya, partai berlogo perisai tauhid itu masih akan berkonsentrasi merampungkan pendaftaran partai sebagai badan hukum ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Ia menargetkan proses pengurusan legalitas sebagai partai baru segera selesai sehingga bisa ikut berkontenstasi pada ajang Pemilu 2024. “Kalau dari peraturan kira-kira pendaftaran itu dua tahun enam bulan sebelum pemilu. Jadi kalau kita tarik tahun ini kan berarti sekitar Oktober (sudah mengumpulkan berkas pendaftaran),” ucap dia.

Selepas urusan di Kemenkumham rampung, ia berencana menemui seluruh kader Partai Ummat di berbagai daerah mulai dari Papua hingga Aceh. “Bertemu kader-kader di daerah silaturahim, konsolidasi karena mereka tulang punggung utama partai,” tutur dia.

Berita Terkait

Sebelumnya, deklarasi Partai Ummat ditayangkan melalui akun YouTube Amien Rais Official pada Kamis (29/4/2021) siang. Sejumlah pengurus disebutkan dalam deklarasi itu, di antaranya Amien Rais sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Ridho Rahmadi (Ketua Umum), Mantan Ketua Umum PBB, MS Kaban (Wakil Ketua I Majelis Syuro), Thalib Sagaf Aldjufri (Wakil Ketua II Majelis Syuro), hingga Ansufri Idrus Sambo (sekretaris). (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button