Nasional

Percepat Tangani Pandemi, Pemerintah Siap Kolaborasi

Ada pun target pemda di sektor transportasi, di tahap awal bisa dilakukan 256 ribu vaksinasi untuk pekerja, dan sekarang sudah 30 ribuan orang yang sudah divaksin.

“Masih ada 220 ribuan yang harus divaksin. Dengan ojek (daring) masuk dengan sekitar angka 40 ribuan, artinya ini menjadi percepatan untuk mencapai target yang akan dituju yaitu 250 ribuan orang yang bisa divaksinasi dalam periode ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti pun menambahkan, setidaknya target untuk vaksinasi Covid-19 di Jakarta sebesar 8,8 juta orang, sehingga memang kolaborasi antar pihak dan inovasi sangat diperlukan.

Mereka yang bekerja di sektor transportasi pun menjadi salah satu prioritas dalam vaksinasi tahap kedua, lantaran dianggap rentan karena bersinggungan dengan masyarakat secara langsung.

“Tidak mungkin hanya selesai dari dinkes dan pemerintah saja. Kolaborasi dari pemerintah, swasta, dan BUMN diperlukan, dan masyarakat kita heterogen, sehingga kita perlu memberikan banyak pilihan untuk masyarakat, seperti misalnya vaksinasi drive thru,” kata Widya.

“Kami selaku pemerintah harus mampu identifikasi kebutuhan warga dengan berbagai solusi seperti drive thru. Kolaborasi bisa berjalan dengan itikad baik dari berbagai pihak, dan kami sangat apresiasi,” pungkasnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button