Nasional

HUT 57 Tahun, Pemasyarakatan Luncurkan Aplikasi Lapakpas dan PAS TV

Pada momen tersebut, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) juga meluncurkan aplikasi Lapakpas, yakni aplikasi berbasis situs yang menyediakan dan mempromosikan hasil karya WBP kepada masyarakat dan PAS TV sebagai media informasi yang menyajikan berita aktual Pemasyarakatan. Lapakpas dan PAS TV merupakan inovasi yang digaungkan Ditjenpas untuk memudahkan masyarakat dalam mengenal dan mempromosikan karya WBP.

Selain itu, dengan pencanangan One Day, One’s Prison Product diharapkan menjadi semangat baru untuk mendorong akselerasi pertumbuhan produksi, khususnya hasil karya WBP di Lapas.

“Tidak cukup hanya produktif, tapi Ditjenpas harus promotif dan informatif kepada masyarakat,” tambah Reynhard seraya berharap peluncuran Lapakpas dan PAS TV menjadi destinasi baru bagi penikmat media niaga-el dan digital yang berkontribusi dalam memberikan citra positif bagi Pemasyarakatan.

Apresiasi pun disampaikan Mahfud MD atas peluncuran Lapakpas dan PAS TV oleh Ditjenpas. “Saya rasa ini hal positif. Tidak hanya bagi institusi Pemasyarakatan, tetapi juga masyarakat luas,” pujinya.

Lebih lanjut, Mahfud juga menyampaikan di masa pandemi ini, kondisi ekonomi negara kita cenderung mengalami penurunan signifikan. Oleh sebab itu, dibutuhkan kreasi dan inovasi untuk memulihkan kestabilan ekonomi masyarakat. “Semoga inovasi ini menarik minat masyarakat dan saya juga berharap media televisi sebagai pendukungnya, ” harapnya.

Peringatan HBP Ke-57 telah dilaksanakan sepanjang bulan April 2021, yakni Razia UPT Pemasyarakatan Serentak, Donor Darah dan Donor Plasma Konsvalesen Serentak, SMART FEST, Webinar Potensi, Bakti Sosial, One Day One Prisons Product, Safari Ramadan, serta Upacara HBP Ke-57. Sejumlah UPT Pemasyarakatan juga diganjar penghargaan ketegori Penggagalan Narkoba, Penyelenggaraan Makanan, Pembinaan WBP, Kerja Sama, TI, LPKA Terbaik, Bapas Terbaik, Rutan Terbaik, Rupbasan Terbaik, serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba logo HBP Ke-57. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button