Nasional

Pertamina Siap Kembangkan SPKLU Fast Charging di Bandara Soetta

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina (Persero) terus berupaya mendorong hadirnya energi bersih (clean energy) dan mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya dengan mengembangkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bertipe Fast Charging di titik strategis dan potensial.

Setelah Desember 2020 lalu SPKLU Fatmawati Jakarta Selatan diresmikan, kini SPKLU Fast Charging di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) Tangerang Banten diresmikan sebagai perusahaan transportasi berbasis aplikasi yang memiliki mitra pengendara.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, pengembangan infrastruktur kendaraan listrik ini merupakan dukungan Pertamina terhadap Peraturan Presiden no 55 tahun 2019 terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Tentu saja menjadi upaya Pertamina untuk berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 di Indonesia.

“Pertamina secara bertahap menyiapkan transisi energi ke arah energi terbarukan, salah satunya dalam sektor energi baterai kendaraan listrik. Dengan perusahaan patungan Indonesia Batterai Corporation (IBC) dan menyiapkan infrastruktur pengisian baterai kendaraan listrik di sisi hilirnya,” ujar Nicke Widyawati dalam keterangan, Kamis (22/4/2021).

Kerjasama pengembangan bisnis SPKLU Fast Charging di area Bandara Soekarno Hatta ini, menurutnya sangat strategis. Karena merupakan wilayah dengan mobilitas dan traffic yang cukup tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button