Nasional

MenkopUKM: Pameran Virtual Dongkrak Penjualan Produk UMKM Fesyen

KemenkopUKM menargetkan rasio kewirausahaan Indonesia pada 2021 sebesar 3,55% dan 3,94% di tahun 2024 melalui penciptaan wirausaha muda atau milenial yang inovatif, berkelanjutan, dan menciptakan lapangan pekerjaan dalam satu ekosistem.

Memperluas Jaringan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah berharap dengan pameran ini pelaku usaha dapat memanfaatkan teknologi yang ada sebaik mungkin selama pandemi untuk meningkatkan penjualannya secara digital dan memperluas jaringan bisnisnya hingga ke mancanegara.

“Pameran online inaFashion Smesco Online Expo 2021 merupakan salah satu terobosan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, Bangga Buatan Indonesia, Hari Konsumen Nasional, dan untuk memperingati Hari Kartini,” kata Budihardjo.

Pameran ini juga merupakan solusi di mana menjelang lebaran terdapat larangan mudik. Di pameran ini, UKM di seluruh Indonesia tidak perlu datang ke Jakarta, tapi cukup datang ke pameran ini untuk membeli bahan-bahan baku yang diperlukan.

“Sehingga, tetap dapat melakukan produksi dan barang hasil produksinya dapat dijual ke anggota Hippindo,” tambah Budihardjo.

Pameran InaFashion Smesco Online Expo 2021 dapat diakses secara online selama 24 jam melalui tradefair.inaproduct.com.

“Melalui pameran ini, pelaku usaha di dalam negeri maupun luar negeri dari skala besar, menengah, kecil, serta pemangku kepentingan di sektor industri tekstil, produk tekstil (raw materials, supporting, ready to wear, dan batik), termasuk alas kaki dapat bertemu,” tukas Budihardjo.

InaFashion Smesco Online Expo memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti business matching, discount hall, talk show, workshop, dan fashion show. Acara ini juga didukung berbagai pihak, di antaranya Hippindo, kementerian, asosiasi, perbankan, dan marketplace. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button