Nasional

PB Al Washliyah ke Depan Sangat Berat, Ketum: Pengurus Baru Harus Jaga Akhlak

“Saya berpesan kepada pengurus baru untuk menjaga akhlak dan kepribadian masing-masing, karena mereka sudah berada di pengurus pusat organisasi Islam,” tegasnya.

Sebelumnya, usai Muktamar XXII Al Jam’iyatul Washliyah, Muktamirin memberikan amanah kepada Ketua Umum dan 9 orang Tim Formatur yang terpilih untuk menyusun kepengurusan Dewan Fatwa, Dewan Pertimbangan dan Pengurus Besar dalam waktu sebulan.

Setelah diumumkan Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis, susunan personalia Dewan Fatwa, Dewan Pertimbangan dan Pengurus Besar Al Washliyah hasil Rapat Tim Formatur. Pengumuman nama-nama yang masuk ke dalam kepengurusan dilakukan Minggu (18/4/2021) di kantor PB Al Washliyah menjelang berbuka puasa.

Dalam komposisi kepengurusan PB Al Washliyah Periode 2021 – 2026 ada jabatan Wakil Ketua Umum yang diisi Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Prof. Dr. H. Farid Wajdi, MA. Sementara jabatan orang nomor dua yaitu Sekretaris Jenderal diamanahkan kepada Dr. H. Amran Arifin, MM yang periode lalu menjadi salah satu unsur ketua dan Ketua Majelis Pendidikan. Sedangkan posisi Bendahara Umum dijabat oleh Drs. H. Rijal Naibaho, MM yang sebelumnya Wakil Bendahara.

Kemudian, komposisi Dewan Fatwa dengan Ketua Tengku H. Abdul Hamid Usman dengan Sekretaris Dr. H. Imam Yazid, MA. Sementara Ustadz Prof. Dr. H. Abdul Somad, MA masuk dalam jajaran Wakil Ketua.

Dan pimpinan Dewan Pertimbangan dengan Ketua Dr. H. Yusnar Yusuf, MS dan Sekretaris Drs. H. Lukman Hakim Hasibuan. Di dalam kepengurusan Dewan Pertimbangan terdapat beberapa tokoh dan cendikiawan Al Washliyah seperti nama Prof. Dr. H. Rafiqi Tantawi sebagai Wakil Ketua dan H. Aris Banadji sebagai Wakil Sekretaris. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button