Nasional

Eratkan Hubungan, Bea Cukai Kunjungi Stakeholders di Berbagai Wilayah

Tidak ketinggalan, kegiatan CVC juga diselenggarakan oleh Bea Cukai Bekasi. Bea Cukai Bekasi mengadakan CVC ke PT. Panasonic Gobel Energy Indonesia, perusahaan penghasil baterai lithium.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Bobby Situmorang, melakukan sharing session sekaligus monitoring evaluasi proses bisnis yang selama ini telah diaplikasikan oleh perusahaan. Terakhir, Bea Cukai Bekasi menyerahkan penghargaan, sebagai wujud apresiasi kepada PT Panasonic Gobel Energy Indonesia yang telah mendapat predikat KBM.

Traco Trade merupakan perusahaan yang akan memulai kegiatan ekspor dengan komoditi tepung tapioka, wood pellet dan briket arang batok kelapa yang baru.

Dalam kegiatan ini, PT Interna Traco Trade mengungkapkan, hambatan saat ini adalah biaya pengiriman barang, bukan dari segi kepabeanan. Untuk menjembatani permasalahan tersebut, Bea Cukai Pekanbaru menyampaikan masukan dengan kemungkinan melakukan ekspor menggunakan fasilitas yang disediakan Bea Cukai, seperti melalui pusat logistik berikat (PLB) yang diharapkan dapat memangkas biaya pengeluaran perusahaan.

Berikutnya di Bogor, gandeng unit kepatuhan internal, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV Bea Cukai Bogor, I Ketut Budiarta, memimpin langsung kegiatan CVC ke salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat mandiri (KBM) yang bergerak di bidang garment dengan produk utama tas wanita, yaitu PT Simone Accessary Collection I.

Dalam kunjungannya, Ketut memastikan jajarannya memberikan pelayanan yang professional, baik di hanggar atau loket layanan Bea Cukai. “Terus optimalkan pendayagunaan CCTV dan IT Inventory, serta pastikan dilaksanakannya kegiatan stock opname di akhir tahun mendatang,” ujar Ketut.

Dalam kegiatan ini, perwakilan unit kepatuhan internal, Didik, juga memberikan pemaparan serta permohonan dukungan dan kerjasama perusahaan, terkait target Bea Cukai Bogor menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di 2021 ini.

Tidak ketinggalan, kegiatan CVC juga diselenggarakan oleh Bea Cukai Bekasi. Bea Cukai Bekasi mengadakan CVC ke PT. Panasonic Gobel Energy Indonesia, perusahaan penghasil baterai lithium,.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Bobby Situmorang, melakukan sharing session sekaligus monitoring evaluasi proses bisnis yang selama ini telah diaplikasikan oleh perusahaan. Terakhir, Bea Cukai Bekasi menyerahkan penghargaan, sebagai wujud apresiasi kepada PT Panasonic Gobel Energy Indonesia yang telah mendapat predikat KBM. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button