Nasional

Triwulan I, Program Sejuta Rumah Capai 164.071 Unit

Pemerintah daerah juga tercatat telah membangun rumah masyarakat melalui peningkatan kualitas rumah sebanyak 1.353 unit. Sedangkan pegembang perumahan berhasil membangun sebanyak 94.684 unit dan masyarakat membangun sendiri rumah secara swadaya sebanyak 3.343 unit

Adapun capaian pembangunan rumah untuk non MBR berasal dari pembangunan rumah oleh pengembang yakni rumah tapak sebanyak 5.682 unit dan rumah susun sebanyak 2.574 unit. Sedangkan pembangunan rumah non MBR oleh masyarakat sendiri tercatat sebanyak 9.049 unit.

“Total capaian pembangunan rumah MBR sebanyak 146.766 unit dan rumah non MBR sebanyak 17.309 unit,” terangnya.

Para pengembang perumahan dan masyarakat, juga berperan dalam pembangunan rumah untuk MBR dan MBR baik rumah bersubsidi maupun rumah komersial. Kementerian PUPR juga berharap pengembang tetap memberikan dukungan baik dalam pembangunan fisik rumah maupun data hasil pembangunan perumahan yang telah dilaksanakan.

“Hasil pembangunan rumah di lapangan terus meningkat. Bulan lalu capaian PSR sekitar 133.989 unit. Kami optimis angka ini akan terus meningkat seiring dengan pembangunan rumah untuk masyarakat dimana kebutuhannya semakin meningkat,” terangnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button