Nasional

Puan: Penanganan Pandemi, Perempuan Harus Lebih Terlibat

“Karena itu, saya memandang isu terkait ‘gender-responsive recovery’ dan ‘women economic empowerment’ merupakan isu utama pada forum ini,” ujarnya.

Puan menjelaskan, selain isu pemberdayaan ekonomi, isu lain yang mengemuka adalah meningkatnya marginalisasi dan kekerasan bagi kelompok rentan termasuk perempuan dan anak selama masa pandemi.

Puan mengajak peserta 13SWSP untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut, sehingga forum tersebut tidak saja membahas identifikasi dari permasalahan perempuan di masa pandemi.

“Dalam pertemuan 13SWSP tersebut, perlu kiranya para ‘Speakers’ tidak saja membahas identifikasi dari permasalahan perempuan di masa pandemi, namun juga menghasilkan rekomendasi solusi bagaimana parlemen berperan menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mendukung pelaksanaan Summit of Women Speakers of Parliament (SWSP) sebagai forum untuk bertukar gagasan, dan ide di masa pandemi. Dia menilai forum tersebut sebagai wujud sinergi dalam mendorong pemberdayaan perempuan di seluruh dunia. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button