Nasional

Petani Subang Sumringah, Gabah Hasil Panen Langsung Dibeli di Lokasi Rp 4.400/Kg

Bambang mengatakan tim GSGP akan menyerap gabah petani 400 ton per kelompok tani yang luasnya mencapai 50 hektare. Di hamparan lokasi serap gabah ini terdapat lahan padi sekitar 1.000 hektare.

“Tanaman padi ini siap dipanen dalam seminggu ke depan. Dengan produktivitas sekitar 8 ton per hektare, akan diserap gabah 8.000 ton di satu hamparan,” sebutnya.

Pada waktu bersamaan yakni tepatnya Indramayu, Dirjen Tanaman Pangan Suwandi pun melakukan kegiatan GSGP. Ia menyampaikan Kementan bersama mitra terus secara masif dan serentak melakukan kegiatan GSGP di lima kabupaten Provinsi Jawa Barat. Yakni Indramayu, Subang, Karawang, Cirebon, Bekasi dengan bersinergi antara Kementan, Bulog, Dinas Pertanian, Kostraling, Kodim dengan Tujuan untuk stabilitas harga gabah saat panen raya.

“Sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kegiatan serap gabah juga bertujuan untuk menjamin stok beras dan membantu petani untuk mendapat harga penjualan yang menguntungkan petani. Kesehateraan adalah prioritas program pemerintah. Petani untung, ketahanan pangan dan negara makin kuat,” bebernya. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button