Nasional

Tunjukkan Kinerja Baik di Masa Pandemi, Dua Kantor Bea Cukai Terima Penghargaan

Hal yang sama diraih Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, dengan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang langsung diserahkan oleh Plt.Gubernur Sulsel. Penghargaan tersebut merupakan buah keberhasilan Bea Cukai Sulbagsel dalam komitmennya untuk terus memfasilitasi importasi bantuan ke Sulawesi Selatan di era pandemi ini. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan piagam penghargaan atas sinergi penyerahan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans, yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sulaiman, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

“Bapak Andi Sudirman Sulaiman saat itu menjelaskan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada Bea Cukai yang telah menjadlankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik sebagai fasilitator atas importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang, kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung pada 5 Februari lalu. Kami dinilai sudah sangat akomodatif dan komunikatif dalam memfasilitasi importasi bantuan dari Jepang, sehingga barang barang hibah tersebut bisa masuk ke sini dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelas Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Parjiya.

Atas bantuan dan sinergi yang diberikan Bea Cukai, pemerintah daerah menilai bantuan dari Jepang tersebut langsung bisa dimanfaatkan, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sulawesi Selatan dalam usahanya menangani situasi genting di era pandemi.

Berita Terkait

“Penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi ini pastinya akan menjadi pendorong bagi kami untuk lebih bisa membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah maupun instansi lainnya. Piagam penghargaan ini juga menjadi wujud nyata bahwa peran Bea Cukai memang dirasakan penting, baik kehadiran maupun peran yang dilakukan, guna memberikan percepatan dalam penanggulangan pandemi yang hingga saat ini masih dihadapi bersama,” ujarnya.

Selain itu, menurut Parjiya apresiasi ini berguna untuk pihaknya dalam usaha meraih predikat sebagai Zona Integritas, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Diharapkan juga bahwa dengan adanya apresiasi penghargaan ini, dapat menjadi nilai tambah, baik di sisi reputasi maupun usaha, untuk meraih predikat tersebut dan tentunya akan menjadikan kami bekerja lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button