Nasional

Optimalkan Penyelesaian Kasus Hukum, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain

Penanganan perkara ini merupakan tindak lanjut dari penindakan yang dilakukan pada tanggal 25 Januari 2021. Bea Cukai Lampung mendapatkan informasi mengenai adanya pengiriman rokok illegal di wilayah Pringsewu dan segera menurunkan tim yang segera mendapati adanya truk yang melakukan pembongkaran rokok ilegal di pinggir jalan dengan jumlah sebanyak 1.120.000 batang dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp1.142.400.000.

Sementara itu Bea Cukai Marunda bekerja sama dengan KPKNL Jakarta II dalam melakukan lelang atas barang milik negara eks penindakan kepabeanan. Barang-barang tersebut diamankan karena tidak memenuhi ketentuan undang-undang kepabeanan. Dalam lelang yang dilakukan secara online tersebut terdapat enam jenis barang yaitu sparepart mobil, sepeda, sepatu, peralatan fitness, lampu tumblr, dan barang tas dan fashion wanita.

Sudiro menambahkan, “kerja sama antara Bea Cukai dengan instansi lain ini merupakan bentuk komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai community protector yang senantiasa melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal serta sebagai revenue collector yang selalu berupaya untuk mengamankan penerimaan negara.” (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button