Nasional

Turun Langsung ke Lapangan, Kapolri Pastikan Kegiatan Ibadah Warga dan Perayaan Paskah Aman serta Damai

Setelah rangkain kunjungan ke tiga provinsi, Sigit yang tanpa kenal lelah langsung melakukan Road Show ke sejumlah Gereja yang ada di DKI Jakarta saat malam Paskah.

“Untuk kegiatan yang dipantau di wilayah DKI Jakarta sebanyak 7 tempat yang seluruhnya diberikan pengamanan oleh TNI dan Polri,” kata Sigit malam tadi.

Sejurus kemudian, Sigit memastikan, dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari peninjauan Kamis Putih di Manado kemudian Jumat Agung yang ada di NTT serta dilaksanakan pengecekan di Gereja di Jakarta, semua kegiatan ibadah berjalan aman dan tanpa gangguan teror.

“Seluruhnya berjalan dengan baik tidak ada aktivitas dari kegiatan Gereja yang terganggu peristiwa yang terjadi di Makassar,” tutur mantan Kabareskrim Polri itu.

Tak hanya memberikan kepastian keamanan beribadah, Sigit juga melakukan pengecekan soal keberlangsungan program vaksinasi Covid-19 skala nasional yang dicanangkan Pemerintah demi memutus mata rantai virus corona.

Di NTT, Sigit juga melihat langsung proses donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh personel kepolisian. “Saat ini untuk anggota di Polda NTT sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen,” ucap Sigit.

Adapun vaksinasi yang dilakukan di Mapolda Nusa Tenggara Timur mendapat kuota 200 ribu dosis vaksin, hingga saat ini sudah 150 ribu dosis vaksin telah diberikan kepada orang-orang yang telah ditentukan dalam program vaksinasi nasional. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button