Nasional

Jelang Ramadan 1442 H, Dompet Dhuafa Bersih-bersih di Masjid Agung Demak

“Masjid Agung Demak ini merupakan masjid tertua di deretan Pulau Jawa dan juga Nusantara. Sehingga kita sebagai warosahnya, berkewajiban untuk merawatnya. Karena masjid ini merupakan warisan nasional, jadi siapa pun berkewajiban untuk merawat dan melestarikan nilai sejarah masjid ini. Untuk itu atas bantuan dari Yayasan Dompet Dhuafa, yang berupa pengecatan dan tampilan-tampilan ruangan tembok masjid dan pembuatan papan nama kami mengucapkan banyak terima kasih,” ujar KH. Abdullah Syifa’ selaku Ketua Takmir Masjid Agung Demak saat ditemui Tim Dompet Dhuafa di pelataran masjid.

Tak hanya melakukan bersih-bersih di area masjid, tim Dompet Dhuafa pun melakukan pengecatan tembok-tembok dan pagar masjid yang sudah terlihat kusam, membuat papan-papan informasi seputar area masjid, serta penggantian keramik dan beberapa papan nisan makam.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami dari Dompet Dhuafa bisa hadir di tempat ini, untuk melaksanakan program Bersih-Bersih Masjid. Masjid Agung Demak ini dipilih karena memiliki nilai historis yang luar biasa dalam sejarah perkembangan Islam di Nusantara, disamping itu juga karena banyaknya jamaah yang datang setiap harinya. Dengan adanya program ini diharapkan agar memasuki bulan Ramadan nanti, masyarakat yang datang berziarah maupun beribadah di masjid ini dapat merasakan kenyamanan,” ujar Kepala LPM Dompet Dhuafa, Moh. Noor Awaluddin Asjhar. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button